Kamir R. Brata's Blog


Sosialisasi biopori di Sukabumi
Saturday May 22nd 2010, 4:49 pm
Filed under: Uncategorized

Lobang Biopori Dapat Imbangi Eksploitasi Air Tanah

Sukabumi. Pelita

Kepala SDN Babakan. Kecamatan Parungkuda. Kabupaten Sukabumi. Saptaji menyambut gembira kehadiran alat pembuatan resapan lobang biopori di sekolahnya. Dia akan segera mempraktikkan pembuatan lobang biopori di lingkungan SDN Babakan dan pemukiman warga di sekitar sekolah.

“Alat pembuat lobang biopori kami dapatkan dari Badan Lingkungan Hidup (BLU). Lingkungan sekolah kami membutuhkan alat ini unluk menjaga persediaan air tanah pada musim kemarau.” kata Saptaji ketika dihubungi Minggu (20/12).

SDN Babakan termasuk salah satu dari lembaga di tingkat desa yang menerima bor untuk membual lobang biopori. Para penerima berasal dari empat kecamatan yaitu Cicurug. Cidahu. Parug-kuda. dan Cibadak yang terletak di kaki Gunung Pangrango. BLH memandang, keempat kecamatan tersebut harus didukung sistem penyediaan air tanah yang memadai karena banyaknya aktifitas industri.

Dalam acara sosialisasi pembuatan lobang resapan air yang digelar akhir pekan lalu. BLH membagikan 100 unit biopori. ……… (baca selengkapnya)


No Comments so far
Leave a comment



Leave a comment
Line and paragraph breaks automatic, e-mail address never displayed, HTML allowed: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>