Kamir R. Brata's Blog


Adopsi biopori di Sulawesi Utara
Saturday May 22nd 2010, 3:40 pm
Filed under: Biopori di Perguruan Tinggi

Sulut Bakal Dihiasi 2 Juta Sumur Biopori

Dipelopori Unsrat dan Pertamina
Manado, KM- Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) berencana akan membuat 2 juta sumur biopori yang tersebar di seluruh daerah di Sulut. Sebagai langkah awal, dalam waktu dekat ini pembuatan sumur biopori akan mengambil empat lokasi berbeda yakni Pineleng kabupaten Minahasa, Paniki kota Manado, kantor Gubenur dan kantor walikota Manado.
Demikian disampaikan juru bicara (Jubir) Unsrat, Daniel Pangemanan SH.MH kepada Koran Manado Kamis (11/2) kemarin. Menurut Pangemanan, pihak Unsrat dalam hal ini Rektor Prof Dr Donald Rumokoy SH.MH sangat mendukung dan memberi apresiasi yang tinggi kepada FMIPA yang telah menggagas kegiatan ini.”Rektor menyambut baik kegiatan ini. Karena tujuan dari kegiatan ini sangat positif untuk kelangsungan lingkungan hidup, termasuk menjaga kestabilan air dalam tanah,”ucapnya.
Dikatakannya, kegiatan ini dimotori oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengatahuan Alam (FMIPA) Unsrat yang tidak lama lagi akan merayakan dies Natalis ke 12. Dalam pembuatan sumur biopori ini, lanjut Pangemanan, Unsrat dalam hal ini FMIPA yang menjadi pelaksana telah menerima 1.000 alat pembuatan sumur biopori dari pertamina.“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait agar pelaksanaan pembuatan sumur biopori bisa berjalan lancar. Rencananya kegiatan ini akan dihadiri Gubernur Sulut, Drs SH Sarundajang,”tandas Pangemanan. (16)
http://koranmanado.com/?p=399


No Comments so far
Leave a comment



Leave a comment
Line and paragraph breaks automatic, e-mail address never displayed, HTML allowed: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>