Kamir R. Brata's Blog


Adopsi biopori di Bali
Saturday May 22nd 2010, 4:01 pm
Filed under: Uncategorized

Pemkot Luncurkan Program Biopori Cegah Banjir

 Denpasar (Antara Bali) – Pemerintah Kota Denpasar meluncurkan program pembuatan lubang resapan teknologi biopori tepat guna, sebagai upaya mengantispasi genangan air dan banjir pada saat musim hujan.

“Dengan adanya lubang biopori tersebut genangan air di pekarangan rumah saat  musim hujan diharapkan tidak sampai pemenuhi saluran air atau got,” kata Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, tehnologi ini juga diharapkan mampu menjawab masalah air yang sering melanda  Kota Denpasar, utamanya di Kecamatan Denpasar Selatan, di mana air sumur penduduk airnya berubah menjadi payau.

“Penerapan tehnologi semacam ini sifatnya sederhana, dan tepat guna sehingga mudah untuk dilaksanakan oleh setiap orang, namun dampaknya luar biasa dalam mengatasi masalah air dan banjir maupun persediaan air bawah tanah,” katanya.   (…… selengkapnya)


No Comments so far
Leave a comment



Leave a comment
Line and paragraph breaks automatic, e-mail address never displayed, HTML allowed: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>