Kamir R. Brata's Blog


Posting berita LRB
Wednesday May 19th 2010, 2:44 pm
Filed under: Biopori di Daerah,Uncategorized
Komwil III Apeksi Gelar Kampanye Satu Juta Biopori
Minggu, 09 Mei 2010 15:56 WIB      0 Komentar

SALATIGA–MI: Pemerintah kota yang tergabung dalam Komisariat Wilayah (Komwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (APEKSI) sepakat menggelar gerakan 1 juta biopori secara serentak.

Hal itu menjadi salah satu rekomendasi yang dikeluarkan Komisi A Rapat Kerja Komwil III APEKSI di Yogyakarta, akhir pekan lalu. Dengan tema “Penataan Lingkungan Hidup dan Tata Kota untuk Mengatasi Permanasan Global”.

Acara itu diikuti 24 pemerintah kota dari lima provinsi yang masuk Korwil III yaitu Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

“Kita juga sepakat menyusun dan atau merevisi rancangan peraturan daerah rencana tata ruang wilayah, dan dokumen rencana tata ruang wilayah dengan mengedepankan keserasian antarwilayah yang berbatasan, sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku serta konsisten dalam aplikasinya,” kata Ketua Pimpinan Sidang Komisi A, Susanto, yang juga Kepala BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu pemerintah kota juga akan membangun paradigma baru kelembagaan Polisi Pamong Praja. Mengadakan seminar tentang pemberian santunan kepada masyarakat yang menggunakan tanah Negara sebagaimana diatur dengan Peraturan Presiden No 36 Tahun 2005 jo. Peraturan Presiden Nomor 65 Tahun 2006 dan Peraturan BPN Nomor 3 Tahun 2007. (SO/OL-2)

media


No Comments so far
Leave a comment



Leave a comment
Line and paragraph breaks automatic, e-mail address never displayed, HTML allowed: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>